Kamis, 12 November 2009

Lingkungan Mempengaruhi Karaktermu

Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang lingkunganmu adalah gambaran dirimu, mengapa saya menulis hal ini karena saya hanya ingin berbagi pengalaman mengenai hal yang saya sebutkan tadi. Mengapa lingkungan begitu berpengaruh terhadap kodisi atau karakter dari setiap orang? Hal ini dikarenakan karena kebiasaan yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari yang berlangsung begitu saja tanpa kita sadari bahwa ini akan mempengaruhi kehidupan kita ke depannya. Sehingga hal ini menjadikan karakter yang ada dalam diri setiap orang karena dilakukan secara terus-menerus setiap harinya. Lingkungan akan sangat berpengaruh baik terhadap karakter seseorang bila memang lingkungannya mempunyai faktor-faktor tersebut namun bila keadaan lingkungan tersebut tidak baik atau negatif hal ini akan mengakibatkan terciptanya suatu karakter yang tidak baik pula pada diri kita sebagai contoh bila di lingkungan tersebut mempunyai sifat nakal maka karakter ini yang akan terbentuk dalam diri kita.


Karena itulah lingkungan begitu mempengaruhi karakter dari setiap orang, karakter yang sudah terbentuk dari waktu kecil atau anak-anak akan cukup sulit untuk merubah karakter tersebut karena sudah mendarah daging sehingga dibutuhkan suatu kerja keras agar bisa merubah karakter itu. Hal ini sebenarnya bisa diatasi dengan mudah yaitu dengan cara bergaul dengan lingkungan yang memang kita inginkan sebagai contoh bila ingin mahir dalam bermain bola maka lingkungan yang harus dipilih yaitu lingkungan dimana orang-orang di dalamnya mahir bermain sepak bola atau sering berbicara mengenai hal-hal yang berkaitan dengan sepak bola. Maka secara perlahan kita bisa mahir dalam bermain sepak bola dan mengetahui banyak hal tentang sepak bola. Hal ini bisa dikatakan menarik mengapa? Karena bila kita menginginkan suatu karakter tertentu maka tindakan yang harus dilakukan yaitu memilih lingkungan yang tepat sehingga dengan seperti ini maka karakter yang kita inginkan sesuai dengan keinginan kita dan memang tidak begitu saja berubah karena membutuhkan waktu.


Oleh karena itu jika kita salah dalam bergaul atau lingkungan disekitar tempat kita tidak mendukung maka kita harus berusaha mencarinya sampai lingkungan yang kita inginkan itu bisa kita temukan. Karena lingkungan itu akan mempengaruhi sikap,cara berpikir, dan hal-hal yang lainnya yang berkaitan langsung dan ada pada diri kita. Namun bila kita tidak menemukan lingkungan seperti yang kita inginkan maka cara alternatif nya adalah dengan membaca buku atau mencari tentang informasi mengenai hal yang kita inginkan tersebut. Oleh karena itu lingkunganmu adalah gambaran dirimu sehingga hal ini akan berpengaruh besar bagi kehidupanmu.



Sabtu, 07 November 2009

Kasus KPK vs POLRI

Sudah lama rasanya saya belum update posting di blog mungkin dikarenakan banyak kesibukan jadi belum sempat menuliskan postingan. Dalam postingan ini saya begitu tertarik dengan berita yang sedang hangat beredar saat ini yaitu perseteruan antara Polri dan KPK karena sampai saat saya membuat tulisan tentang hal ini masalah antara kedua belah pihak belum sepenuhnya selesai namun sudah mendapatkan titik terang tentang permasalahan yang namanya “korupsi” karena hal ini semua pihak termasuk orang no satu di Indonesia juga dikabarkan terlibat dalam hal ini sehingga ketika masyarakat mendengar tentang hal ini berita langsung mencuat ke publik dan media massa sehingga begitu membuat khawatir publik.


Kejadian ini sangat ironis sekali karena kedua lembaga tersebut bertugas bersama-sama untuk menegakan keadilan di negara Indonesia ini. Namun memang sangat disayangkan karena hal ini sudah terjadi apa boleh buat “bagai nasi sudah menjadi bubur” mungkin hal ini yang dirasa pas untuk permasalahan yang sedang terjadi ini. Belum lama ini kasus teroris sudah teratasi namun masalah lain saat ini sedang mengguncang lembaga tinggi negara. Memang hal ini begitu rumit untuk diatasi akan tetapi sedikit demi sedikit permasalahan mengenai korupsi ini sudah menemui titik terang karena saksi kunci sudah ada hanya tinggal menunggu waktu saja sampai masalah ini berakhir. Bibit dan Chandra sekarang sudah mulai merasakan nafas lega karena kasus yang melibatkan dirinya hampir selesai namun belum sepenuhnya.

Hal ini dikarenakan masih banyak ada pihak yang belum diketahui atau bisa dibilang mafia dari kasus ini karena Anggoro sendiri yang merupakan salah satu orang yang masuk dalam DPO (daftar pencarian orang) sampai saat ini belum ditemukan keberadaannya. Kemudian setelah berita ini menyebar luas dikalangan masyarakat ada satu istilah yang sedang populer saat ini yaitu “si kadal dan cicak” mungkin hal ini muncul karena adanya berbagai macam polemik yang ada di masyarakat secara luas. Kenapa hal ini bisa terjadi? Yang bisa menjawab ini semua hanya tinggal menunggu waktu saja,,, Karena kedua lembaga pemerintahan tersebut tidak ingin sampai masyarakat atau publik merasa kecewa dengan kinerja yang dilakukannya. Namun bila hal ini sampai terjadi maka tingkat kepercayaan masyarakat akan turun secara drastis kepada lembaga-lembaga tersebut sehingga akan mengakibatkan turunnya pemerintahan saat ini. Mungkin hal ini saja yang bisa saya bahas dalam postingan kali ini karena masalah ini masih begitu pelik sekali sehingga waktu yang dibutuhkan pun relatif cukup lama sampai masalah antara kedua lembaga tersebut bisa selesai.