Kamis, 29 Juli 2010

Cerita Film Salt

Kisah film ini berawal dari agen CIA wanita yang diperankan oleh Angelina Jolie yang ditangkap di korea utara dan kemudian setelah mengalami penyiksaan akhirnya temannya dan suaminya datang menjemput agen tersebut dari tempat dia ditahan. Setelah bebas dia tinggal di apartemen bersama dengan sang suami, dan menjalankan pekerjaannya kembali sebagai agen CIA. Nama agen CIA ini adalah "salt" dan kemudian ketika dia kembali ke tempat dia bekerja ada tugas yang diberikan kepadanya yaitu menginterogasi seorang agen rahasia dari rusia yang bernama orlov. Dalam wawancaranya orlov menjelaskan tentang perekrutan agen rahasia yang dilakukan oleh rusia beberapa tahun silam dan ternyata orlov kenal dengan salt serta memberitahu bahwa salt adalah salah satu agen rahasia yang dilatih secara khusus di rusia yang dikirim ke amerika untuk melaksanakan misi rahasia.

Tentu saja salt menjadi bingung dan cemas ketika mendengar itu, karena namanya yang asli diketahui pula oleh orlov dan nama lengkapnya salt adalah evelyn salt.

Setelah interogasi berakhir salt menjadi cemas dan temannya sesama anggota CIA menjadi curiga atas keterangan yang diberikan oleh orlov tersebut, kemudian salt dibawa ke tempat interogasi dan ketika di dalam ruangan tersebut ternyata salt merasa tertekan, namun sebelum dia di interogasi aolov dalam perjalanan menuju tempat tahanannya ternyata bisa meloloskan diri ketika dia berada di lift dengan menggunakan satu kaki yang ternyata ada pisau rahasia yang muncul di bawah sepatunya dan kemudian dia pun menggunakannya sebagai senjata untuk menjatuhkan penjaga yang membawanya. Hanya dalam hitungan detik saja ternyata orlov berhasil lari tanpa jejak dan tidak diketahui kemana dia pergi.

Ketika teman CIA dari salt sibuk untuk mengejar orlov ternyata diam-diam salt pun pergi menuju keluar namun sebelum dia berhasil keluar jalan yang berada di gedung berhasil ditutup tentu saja dia tidak bisa keluar. Namun dia memiliki akal agar bisa keluar dari sana dengan cara membuat senjata seperti bazooka yang terbuat dari campuran beberapa zat kimia yang dimasukan ke dalam pipa dan alat pemicunya adalah alat pemadam api. Sementara dia membuat senjata ternyata temannya dengan segera mengejar salt yang sudah berada dalam posisi terpojok. 

Dengan senjatanya salt berhasil kabur dengan cara menembakan ke pintu yang celahnya terbuka dan langsung saja dia tembakan senjatanya ke arah teman yang hendak menangkapnya. Salt pun berhasil kabur dan dia segera kembali ke apartemen tempat dia tinggal setelah dia sampai disana suami yang dicintainya ternyata hilang entah kemana dia pun merasa bingung dengan kejadian tersebut. Pada saat di apartemen salt sempat membawa pistol, anjing peliharannya dan seekor laba-laba yang akan digunakannya sebagai senjata. Temannya yang tadi sempat kehilangan salt ternyata curiga dan langsung mengejarnya ke apartemen milik salt, sesampainya disana salt berhasil kabur melalui jendela apartemennya. 

Sambil merayap di dinding apartemen seperti spiderman, dia pun akhirnya berhasil turun ke bawah dan sempat menitipkan anjingya ke seorang anak kecil di apartemen tersebut. Namun temannya berhasil mengetahui jejak dari salt tentu saja dia panik dan aksi saling mengejar terjadi disini sampai akhirnya salt terpojok dan sudah di kepung namun dia tetap bisa melarikan diri dengan cara melompat ke bawah jembatan yang di bawahnya adalah jalan tol.

Dia pun berhasil kabur karena menjatuhkan dirinya tepat keatas mobil kontainer berwarna biru, namun dalam perjalanannya ternyata ada banyak mobil polisi mengejarnya sehingga dia berpindah ke mobil kontainer yang satunya lagi supaya terhindar dari blokade yang sudah dibuat polisi. Ketika ketiga kalinya dia melompat keatas mobil ternyata pengendara mobil tersebut mengetahui dia berada diatas mobilnya sehingga dengan refleks langsung saja menginjakan rem tentu saja salt jadi terlempar setelah itu sempat berlari sebelum akhirnya dia berhasil mendapatkan motor dari pengendara yang lewat. 

Dari aksi kejar-kejaran kali ini dia berhasil lari dan menginap disebuah hotel mewah untuk menjalankan misi yang selanjutnya. Di hotel ini dia merubah penampilannya dengan mengganti warna rambut yang semula pirang menjadi warna hitam. Setelah dia merubah penampilannya, misi selanjutnya pun segera disusun dengan penuh perhitungan. Yaitu dengan membuat peluru yang didalamnya berisi dengan racun laba-laba yang sempat dia bawa. Misinya kali ini yaitu menembak jatuh wakil presiden uni soviet yang hendak melakukan acara pemakaman di gereja yang kebetulan dekat dengan tempat salt berada. Pada saat acara pemakaman berlangsung salt segera bergegas ke tempat tersebut walaupun disana memiliki pengamanan yang begitu ketat terlihat dari bentuk pengamanan dengan sniper diatas gedung dan para tentara yang memiliki keahlian khusus. 

Walaupun keamanan begitu ketat salt tetap bisa melakukan misinya dengan baik terbukti dengan melumpuhkan beberapa tentara yang ada menembak jatuh sang wakil presiden uni soviet dengan peluru yang berisi racun laba-laba. Tentu saja wakil presiden tersebut denyut nadinya langsung berhenti berdetak, setelah itu salt pun dengan sengaja menyerahkan dirinya kepada polisi. Namun ternyata ini merupakan taktik yang dia gunakan, kenapa? karena pada saat di perjalanan salt berhasil kabur dengan cara mengendalikan mobil polisi walaupun keadaan tangannya terikat borgol. 


Setelah salt berhasil melarikan diri dia pergi ke tempat dimana orlov berada dan dia pun akhirnya dibawa ke markas orlov yang di dalamnya terdapat sang suami tercinta. Tanpa disangka olehnya dihadapan matanya sendiri suami yang dia cintai langsung ditembak mati tentu saja perasaannya menjadi sedih walaupun dia bisa menahannya. Kemudian salt pun berbicara empat mata dengan orlov dan ternyata disela-sela pembicaraannya dia dengan cepatnya membunuh orlov dengan pecahan botol minuman dan langsung membom markas orlov dengan granat yang diambilnya. Dalam hitungan kurang dari semenit markas tersebut sudah porak-poranda.

Akhirnya salt pergi dengan naik pesawat menuju ke gedung putih dan secara kebetulan dia bertemu dengan kawan lamanya sesama agen rahasia dari rusia berencana untuk membunuh presiden di gedung putih. Dengan menggunakan penyamaran topeng dia bersama kawannya yang berpangkat kolonel berhasil masuk ke gedung putih. Tidak berselang lama temannya memulai aksinya dengan menembak ke presiden namun ternyata tidak kena dan dia pun langsung meledakan dirinya dengan bom yang sudah ada dalam dirinya tapi tetap saja usahanya untuk membunuh sang presiden tidak berhasil. Walaupun begitu salt meneruskan misi ini sendirian dengan penuh keberanian dia memulainya. 

Dia mengawalinya dengan mengejar sang presiden namun tidak sampai mendapatkannya karena temannya yang sesama agen CIA yang bernama "Ted Winter" ternyata membuat presiden pingsan karena dia dipaksa untuk menghentikan bom yang sudah diaktifkan. Tidak disangka ternyata ted adalah senior angkatan agen rahasia rusia yang lebih awal dari salt setahun sebelumnya. Ketika salt sempat berbincang sebentar dengan ted ternyata siaran berita mengabarkan bahwa wakil presiden uni soviet yang mengalami insiden penembakan di gereja masih hidup. Mengapa masih hidup? Karena racun laba-laba yang ditembakan salt kepadanya hanya berpengaruh untuk menghentikan detak jantungnya untuk sesaat. 


Tentu saja hal ini membuat ted jadi berubah pikiran dan hendak melakukan pemboman dengan nuklir yang tadi sempat diaktifkan oleh presiden dan bom tersebut ditujukan ke negara Iran dan Mekkah karena memiliki penduduk islam yang banyak. Melihat tindakan ted, salt kemudian berusaha menghentikannya dengan cara bertarung langsung dengan ted. Namun apa boleh buat sebelum dia berhasil mengalahkan ted para tentara pengaman sudah berhasil masuk dan menangkapnya. Sebelum salt berhasil ditangkap dia berhasil menghentikan bom nuklir yang sudah dalam hitungan mundur dengan cara mencabut kabel dari komputer yang mengendalikan bom nuklir tersebut sehingga bom tidak jadi diledakan. 


Kemudian pada saat salt dibawa oleh para tentara ted yang sedang duduk mulai merencanakan ingin membunuh salt dengan cara menusukan pisau namun aksi ted ini terbaca oleh salt sehingga sebelum akhirnya salt ditusuk salt segera mencekik ted dengan rantai yang memborgolnya. Akhirnya ted pun mati, kemudian salt dibawa dengan menggunakan helikopter untuk dibawa ke sel tahanan. Namun ketika di tengah perjalanan salt berhasil kabur setelah dibantu oleh temannya dan dia pun berhasil kabur dengan menceburkan dirinya ke laut. Selesai... Bagi yang belum menontonnya silakan karena masih diputar di bioskop pada saat saya membuat postingan ini. Semoga saja bisa menjadi referensi yang baik untuk anda yang ingin menontonnya ya kan ?? Silakan komentarnya ditunggu,,,

Artikel Terkait

21 komentar :

  1. Saya batu skrg nonton film Salt. Tpi tadi gak kburu selesai euy. Pas Salt menggagalkan peluncuran nuklir,dia kan ditembak dari blakang oleh CIA,trus kelanjutannya gmana? Presiden AS nya selamat? Si Ted dimana? Trus nasib akhirnya Salt gimana? Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. @tri handoyo Presiden AS nya selamat klo ga salah soalnya saya sendiri sudah agak lupa dengan cerita salt nya... hehe tapi klo si Ted itu sebenarnya temannya si salt yang profesinya adalah mata" dari rusia.

      Hapus
  2. Panjang sangat tulisannga gan.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Ratno Wistu iya gan memang panjang sekali lebih praktis nonton film salt nya... :D

      Hapus
  3. dulu pernah nonton di dvd bajakan tapi belum ori jadi ngga bening

    BalasHapus
    Balasan
    1. @cool iya gan, beli donk yang udah bening resolusi gambar video nya biar enak di tonton.

      Hapus
  4. Makasih gan...
    Makin penasaran nih mau nonton.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. Kak aku ada pertanyaan nih, diawal kan dibilang kalau anaknya chenkov meninggal karna demam, bahkan anak itu udah dikubur, nah terus bayi yang direkrut ke rusia itu siapa? Bukannya anaknya chenkov itu si salt itu kan? Terus yang mati karna demam anak siapa? Maaf nih kak nanya nya banyak, terima kasih sebelumnya:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf ya baru dibalas komentarnya, ya memang cerita film salt ini sangat menarik sehingga perlu cermat juga ketika melihatnya sehingga bisa tahu siapakah anak itu, coba saja kamu lihat lagi filmnya nanti akan ketahuan. :)

      Hapus
  8. Gan.. terus akhirnya gimana maksudnya ya.. saya td nonton ko endingnya gajelas ya..

    BalasHapus
  9. Saya rencananya mau buat tugas akhir tentang sisi feminis liberal yang ada didalam salt

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf baru dibalas, untuk dibuat tugas akhir bisa saja yang penting nanti untuk hal referensi hal yang diteliti ada bahan yang lengkap supaya bisa dengan mudah dalam membuat tugas akhirnya, terutama pada film salt ini.

      Hapus
  10. trus intinya habis di kabur dari helicopter nyemplung ke laut tu apa? btw presiden amerika mati di tembak ted

    BalasHapus
  11. endingnya nyebeli.....itu intinya

    BalasHapus
  12. Gan maaf mau Tanya.. Sebenarnya misi salt ITU ngapain aja si?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya misi salt itu kan sebagai agen rahasia yang menyamar dan memang sudah terlatih. karena salt dan ted dulunya satu tempat pelatihan dan memiliki misi yang sama yaitu sabotase.

      Hapus
  13. suaminya salt itu matinya di tembak kan ? tapi aku pernah nonton kalo suaminya salt itu matinya gini, di masukin ke sumur, mulutnya di tutup pake kain, tangan dan kakinya di pakein rantai, trus air tiba2 kluar dari bawah sampai menuhin isi sumurnya, jadi suaminya si salt itu mati karna gak bisa bernapas....apa cuma khayalan aku aja ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya suami salt memang ditembak, mungkin untuk cerita suami salt dimasukan kedalam sumur itu hanya rekaan anda saja. terima kasih sudah membaca dan juga berkunjung disini.

      Hapus

You Comment, I will follow and Do Follow Blog