Sabtu, 09 Oktober 2010

Cara Membuat Standard User di Windows

Sebenarnya postingan ini merupakan lanjutan dari postingan yang sebelumnya karena dalam postingan yang lalu belum dibahas bagaimana membuat standard user oleh karena itu disini akan dibahas mengenai hal tersebut. Caranya cukup sederhana dan mudah untuk dilakukan akan tetapi kita perlu tahu bahwa di windows sebenarnya ada tiga user :

1. Administrator adalah user yang memiliki hak penuh atas komputer tersebut karena secara default pada saat setelah selesai meng-install windows maka user yang akan tercipta adalah administrator. Oleh karena itu bila menggunakan user ini harus berhati-hati karena bila tidak virus akan menginveksi bagian memori dan system.


2. Standard User adalah user yang bisa kita buat sendiri dengan memiliki hak akses terbatas karena untuk menginstall suatu program dibutuhkan password dari administrator sehingga bila virus menginveksi maka virus tersebut tidak bisa berkutik terhadap system jadi komputer akan tetap aman.

3. Guest adalah user yang memang sudah disediakan dalam windows dan mempunyai sifat terbatas untuk melakukan kegiatan di komputer tersebut sama seperti standard user.


Nah langsung saja sekarang bagaimana cara membuat standard user yang akan anda gunakan sebagai user untuk anda login di widows :

1. klik start => control panel.
2. piilh user accounts pada xp atau manage another accounts pada vista / seven (7).
3. kemudian masukan nama untuk standard user tersebut dan next.
4. setelah itu pilih limited dan klik create account.
5. selesai.

Semoga trik ini bisa bermanfaat bagi kita semua supaya virus tidak bisa menjangkit komputer dan bisa tenang dalam menggunakannya.

Artikel Terkait

12 komentar :

  1. triknya sangat bermanfaat sekali, lanjutkan dan teruskan

    BalasHapus
  2. @Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar,,, ya saya akan lanjutkan. tunggu postingan berikutnya,,, :D

    BalasHapus
  3. Good Info Sob, perbanyak info untuk Win 7 dong. masih kebingungan juga nih pake win 7. padahal fiturnya bagus...

    BalasHapus
  4. @blog ya nti saya akan buat,,, info mengenai apanya nie d windows 7?

    BalasHapus
  5. maksih sob infonya..... udah q coba ternyata berhasil dan sangat bermanfaat...

    BalasHapus
  6. Gan kalau Mengembalikan Standart user menjadi administrator

    BalasHapus
  7. @netty ika iya sama" sudah mau mampir dan mencoba triknya, silakan berkunjung kembali...

    @jenri ponggohong caranya kembali lagi ke control panel >> kemudian pilih user account yang tadinya menjadi standar user kemudian ubah jadi administrator dengan cara change account type>>lalu pilih administrator >> kemudian klik ok. terima kasih sudah berkunjung..

    BalasHapus
  8. gan cara ngatasi win 7 yg uda terinfeksi virus tanpa anti virus gmn...
    thank's buat info sbelumnya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Dhan man klo untuk yang tidak memakai anti virus menghapus semua virus yang ada dengan menggunakan OS(operating system) Linux ubuntu yang sudah di install di flashdisk(boot menggunakan flashdisk setting sblumnya pada bios) setelah itu baru hapus virus yg ada(bila memang tau dimana saja virus menjangkit). bila sudah parah dan tidak mau ambil pusing lebih baik amankan dulu data yang dhan punya, baru deh install ulang.

      Hapus
  9. gan kalo standard user saya mati .. gak bisa aktif/ mati cara bisa kembali dipilih kembali gmana.. itu kan akun utama saya

    BalasHapus
  10. @tips & trick sebabnya knp bisa begitu?
    klo memang dengan mengubahnya kembali ke control panel tidak bisa, maka harus recovery windowsnya klo memang ada backup nya.

    BalasHapus
  11. hendra- setiap aku ganti nama user account selalu keluar tulisan ( the specifiet account name is not valid, because account names cannot contain the following characters:^":;<>+=,?*

    please type diffirent name
    bagaimana cara ganti user accaount?

    BalasHapus

You Comment, I will follow and Do Follow Blog