Rabu, 24 Februari 2010

Pansus Bank Century Sedang di Lobi

Pansus bank century sebut saja seperti itu karena Panitia Khusus ini sengaja dibentuk untuk menyelesaikan permasalahan yang saat ini sangat hangat dibicarakan publik. Terkait kasus mengenai pengucuran dana sekian triliun yang dilakukan oleh segelintir orang untuk menyelamatkan bank century namun nyatannya hal ini tidak berhasil dan berkakibat timbulnya masalah baru. Kemudian pansus yang telah dibuat ini melakukan penelusuran dan penyelidikan ke berbagai daerah untuk mendapatkan bukti – bukti yang cukup untuk menjerat para pelaku agar di hukum dan supaya permasalahan ini menjadi selesai.

Namun kenyataannya saat ini bukti – bukti yang telah didapatkan oleh pansus akan di lobi oleh para pihak - pihak yang tidak ingin diketahui oleh publik. Sehingga hal ini menimbulkan polemik yang mengatakan bahwa bila nama orang yang bersalah dari kasus ini disebutkan maka akan diadakan reshuffle kabinet dan bila hal ini tidak dilakukan maka lobi yang dilakukan oleh pihak yang tidak ingin dipermasalahkan tersebut berhasil dan masalah ini akan hilang begitu saja seakan dibuang ke laut. Karena perbandingan pansus yang setuju dan tidak yaitu 7 : 2 kenapa dikatakan seperti ini? Karena hanya ada dua pihak yaitu partai demokrat dan partai kebangkitan bangsa yang menginginkan masalah ini selesai tanpa ada yang dipersalahkan namun ketujuh partai yang lain mengatakan hal yang sebaliknya yaitu agar masalah ini selesai maka harus ada orang yang bertanggung jawab mengenai kasus bank century ini.

Walaupun memang kerugian yang diderita oleh Bank Indonesia hanya sekitar 0,3 % dan tidak berdampak buruk dengan keadaan keuangan yang ada namun masalah century ini sudah terlanjur mencuat ke publik sehingga permasalahan yang ada ini harus segera diselesaikan supaya keadaan perekonomian menjadi stabil dan bahkan bisa meningkat menurut para analis ekonomi. Semoga saja hal yang nantinya dikemukakan oleh pansus itu benar adanya dan tidak memihak kepada pihak – pihak tertentu karena bila hal ini terjadi rakyat akan marah. Dan yang lebih buruk lagi keadaan perekonomian akan bertambah tidak stabil karena adanya permainan politik yang dilakukan oleh para pemain – pemain yang pintar dengan perannya masing – masing.


Artikel Terkait

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

You Comment, I will follow and Do Follow Blog