sharing all about film story, technology, internet,computer, programming, news,tips and trick

Full width home advertisement

The story of the film

Post Page Advertisement [Top]

Spanyol menjadi pemenang piala dunia 2010 merupakan hal yang sangat membanggakan bagi negaranya tentu saja akan tetapi tidak banyak orang memprediksi dari awal bahwa spanyol bisa lolos ke putaran final karena sejak awal mulai pertandingan piala dunia spanyol mengalami kekalahan misalnya pada saat melawan swiss 1-0 dibabak penyisihan dan bisa dibilang tidak dijagokan lolos ke putaran final. Karena tim-tim besar seperti argentina dan brazil pun masuk ke putaran 16 besar namun sangat disayangkan bahwa tim-tim tersebut tidak bisa lolos ke putaran final. Termasuk satu tim besar yaitu italia mereka merasakan suatu keterpurukan di piala dunia kali ini karena baru di putaran awal saja italia sudah hengkang dari laga piala dunia 2010.

Pada tadi malam tepatnya tanggal 12 juli 2010 menjadi momen penutupan piala dunia dan pertandingan tersebut berlangsung cukup alot antara Belanda vs Spanyol karena pada babak kesatu dan babak kedua skor masih kacamata tapi sebenarnya ada kesempatan bagi tim belanda untuk merebut angka pertama pada pertandingan tersebut namun kesempatan yang ada tidak dapat di gunakan dengan baik karena pada babak satu dan dua. Pemain yang bernama Robben dari kesebelasan belanda membuka peluang tersebut tapi apa boleh buat dua kesempatan emas yang ada tidak bisa di raih dengan sukses karena masih bisa di taklukan oleh kiper spanyol yaitu Casillas dan kiper spanyol ini mendapatkan “Sarung Tangan Emas” sebagai penghargaan dari FIFA sebagai penjaga gawang terbaik sepanjang pertandingan piala dunia kali ini.


Spanyol baru pertama kali masuk putaran final piala dunia namun hasil manis yang mereka raih sungguh membanggakan tidak sama halnya dengan belanda karena para pendukungnya yang sudah siap dalam merayakan kemenangannya ternyata tidak terwujud. Berdasarkan prediksi yang beredar satu juta orang belanda akan berkumpul jika memang tim tersebut bisa menjadi pemenang namun untung tidak dapat diraih hanya kekecewaan yang didapat para supporter nya. Mungkin belum saatnya belanda menang, ironis memang tapi apa boleh buat hal itu yang harus dijadikan pengalaman yang awal dari kemenangan yang tertunda.

Kemenangan spanyol tadi malam di ciptakan di menit 116 dan gol tersebut disumbangkan oleh “iniesta” sang penyerang asal spanyol yang gencar dari awal pertandingan sampai akhirnya menciptakan kemenangan bagi spanyol. Kemenangan tersebut merupakan momen pertama dan paling meriah bagi spanyol karena tidak hanya kemenangan saja yang diraih sejumlah uang sebesar $30 juta diberikan oleh FIFA kepada tim matador tersebut. Dan yang jadi pertanyaan sekarang kapan tim Indonesia bisa masuk ke dalam kompetisi piala dunia??

2 komentar:

  1. Spanyol menyusul Jerman menyandingkan Piala Eropa dan Piala Dunia.

    BalasHapus
  2. @BRI Jakarta Veteran ya biar tdk kalah saing spanyol akhirnya bisa mendapatkan kemenangan piala dunia 2010.thanks kawan dah komentar,,, :D

    BalasHapus

You Comment, I will follow and Do Follow Blog

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib