Selasa, 26 Mei 2015

Nomophobia Syndrome Di Indonesia

   Nomophobia apa itu? Mungkin anda bertanya-tanya dengan istilah baru yang muncul ini. nomophobia adalah suatu keadaan yang anda alami ketika anda tidak ingin jauh-jauh dari smartphone yang anda miliki. Tentu saja ini akan berakibat kurang baik bagi anda, karena bila anda cenderung terlalu memperhatikan smartphone dibandingkan dengan lingkungan sekitar. Selama seharian anda tidak ingin jauh dari smartphone anda.
    Nomophobia Syndrome Di Indonesia mungkin sudah ada akan tetapi memang yang mengalami nomophobia itu tidak menyadarinya. Bisa dilihat dari gejala yang dialami seperti dibawah ini :

  1.  Anda selalu ingin dekat dengan gadget yang anda miliki yaitu smartphone anda.

  2. Setiap kegiatan yang anda lakukan tidak akan terasa menyenangkan jika anda jauh dari smartphone    yang anda miliki.

  3. Anda akan merasa panik jika keadaan dari baterai smartphone anda lowbat dan ingin segera      mengisi daya pada baterai anda tersebut.

  4. Kurangnya sosialisasi berhadapan secara langsung karena cenderung anda lebih senang dengan smartphone anda dan hanya ingin bersosialisasi via jejaring social media saja.


     Secara tidak langsung mungkin nomophobia ini memang tidak diketahui oleh pengguna smartphone. Akan tetapi ada baiknya anda mengurangi intensitas dari penggunaan smartphone yang anda miliki agar tidak terkena nomophobia syndrome. Mungkin anda ingin menceritakan tentang pengalaman anda pada saat menggunakan smartphone bisa juga berkomentar pada artikel nomophobia ini.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

You Comment, I will follow and Do Follow Blog