sharing all about film story, technology, internet,computer, programming, news,tips and trick

Full width home advertisement

The story of the film

Post Page Advertisement [Top]

Wireless saat ini merupakan salah satu teknologi yang sedang berkembang karena penggunaannya saat ini telah menyebar luas baik itu digunakan untuk jaringan telekomunikasi seperti handphone, data access, internet broadband dan juga yang lainnya. Oleh karena itu agar bisa mendapatkan signal yang bagus tentunya harus dengan antenna yang baik pula dalam menangkap signal yang ada. Karena jika salah dalam memilih antenna maka signal yang di dapatkan pun akan lemah dan tidak stabil oleh karena itu bila ingin membangun RT RW Net yang saat ini merupakan bisnis yang cukup menguntungkan. Antena Omni Directional cocok sekali untuk digunakan bisnis RT RW Net karena antenna Hotspot ini bisa diakses laptop hingga jarak 500 meter lebih tergantung jenis laptop dan juga bisa diakses klien hingga jarak 4 km lebih menggunakan antena yagi atau grid. Karena dapat bekerja dalam frekwensi 2.4 GHz ISM Band sehingga dengan kemampuan yang dimilikinya antenna ini tidak diragukan lagi. Dan bisa juga di aplikasikan untuk membuat hotspot di hotel atau sekolah dengan kualitas signal yang bagus.

Adapun jenis antenna yang lain yaitu Antena Sectoral yang menggunakan system Waveguide yang biasa digunakan pada Radio Microwave. Penjelasan dari Radio Microwave adalah suatu cara pemampatan signal dalam sebuah tabung dan dikeluarkan melalui slot-slotnya, sehingga memiliki tingkat efisiensi yang sangat tinggi dan mampu menghasilkan signal yang sangat bagus. Antenna ini sangat cocok sekali digunakan untuk Access point, Hotspot, RT RW Net dengan jangkauan yang jauh mencapai 9 km untuk signal wifi dan bisa di jangkau oleh notebook tanpa antenna 1 km lebih untuk hotspot. Oleh karena itu kedua antenna diatas sangat bagus sekali untuk di aplikasikan baik untuk belajar atau pun untuk mendirikan bisnis WISP (Wireless Internet Service Provider). Karena sudah banyak orang di dunia yang memakai komputer sehingga bila tidak ada jaringan internet terasa ada yang kurang apalagi sekarang internet sangat berguna sekali baik untuk mendapatkan informasi atau pun melakukan transaksi secara online.

6 komentar:

  1. Kalu buat hotspot di rumah sendiri gmn ... bs ga? Saat ini saya menggunakan kabel2 yg cukup panjang utk sharing bbrp pc n laptop, n cukup merepotkan...
    Kalu ada alatnya n murah saya mau coba pake hotspot aja....

    Thx for info!!

    BalasHapus
  2. @NENSA MOON bisa ja,klo laptop kan ada penangkap signal wireless tapi klo PC tidak sehingga harus memakai usb wireless (aga bisa menangkap signal) kemudian modem yg ada di ganti dengan alat yang bernama "access point" jadi deh hotspot di rumah.

    BalasHapus
  3. Salam

    semisal saya ingin membeli akses point untuk hotspot sebuah area sekolahan itu bagusnya yang bagaimana? maksudnya spesifikasi hardware yang dibutuhkan... mohon pencerahannya?
    balas boleh ke kangulumuddin@gmail.com atau disediakan postingan sendiri tentang membangun hotspot untuk area sekolah.. kasih tahu lewat email kalau sudah update.

    trims
    Linduaji Masman

    BalasHapus
  4. @Linduaji Masman untuk akses poin bagus jga tapi ada spesifikasi yg sesuai dgn kebutuhan. lebih jlas nya saya kirim lewat e-mail.
    nti saya akan coba buat postingan tentang membuat hotspot.

    BalasHapus
  5. engga baca mas bro description dari antarlangit "Untuk antenna Hotspot yg diakses menggunakan laptop langsung kurang cocok karena sudut vertikal beamwidth sangat besar. Hal ini menyebabkan areal di bawah Antenna tersebut nyaris Blankspot pada saat Antena diletakkan diatas 10 meter di atas tanah. Sedangkan untuk aplikasi RT-RW Net menggunakan radio senao 400 - 600 mW bisa diakses klien hingga jarak 9 km dengan antena Grid 24dbi + radio 200mW.
    Sehingga kemampuan, dan kehandalan antenna tidak diragukan lagi."

    BalasHapus
    Balasan
    1. @anonim iya saya belum update artikel yang diatas karena rentang waktu yang saya bahas itu sudah lama jadi pasti ada teknologi terbaru lagi yang lebih baik pastinya... thanks gan buat sarannya...

      Hapus

You Comment, I will follow and Do Follow Blog

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib